Rabu, 22 Juni 2016

The Chronicles of Audy: O2


Pict: google.
Judul: The Chronicles of Audy: O2
Penulis: Orizuka
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun terbit: 2016
Halaman: 364 hlm
ISBN: 9786027742864

Hai, namaku Audy. Umurku masih 22 tahun. Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai cowok yang kusukai memutuskan untuk meneruskan sekolah ke luar negeri.
Ketika aku sedang berpikir tentang nasib hubungan kami, dia memintaku menunggu.
Namun ternyata, tidak cuma itu. Dia juga memberikan pertanyaan yang membuatku ketakutan setengah mati.
Di saat aku sedang kena galau tingkat tinggi, masalah baru (lagi-lagi) muncul.
Seseorang yang tak pernak kulirik sebelumnya, sekarang meminta perhatianku!
Ini adalah kronik dari kehidupanku yang sepertinya akan selalu ribet. Kronik dari seorang Audy.



Summary
Yey, akhirnya seri terakhir dari The Chronicles of Audy sudah rilis! Semenjak mengikuti seri ini aku tidak bisa tidak menantikan kelanjutan dari cerita Audy. Orizuka memang hampir tidak pernah membuatku kecewa dengan kisah yang dia tulis.

Audy Nagisa adalah mahasiswa tingkat akhir yang seperti pada umumnya, terkena masa kritis kuliah yaitu skripsi. Awal pelik kehidupan Audy dimulai saat dia butuh uang untuk membayar kos yang membuatnya jebak dalam kontrak sepihak dengan Regan Rashad, pengacara muda tampan yang sedang membutuhkan pengasuh untuh adiknya terkecilnya bernama Rafael. Hidup Audy pun terbelit di antara anggota keluarga Rashad lain yaitu Romeo anak kedua dan Rex anak ketiga. Dimulai dari tersiksanya menjadi pengasuh Rafael si anak ajaib sekaligus naksir Regan dan patah hati karena Regan sudah punya tunangan. Lalu ditembak si berondong Rex. Lalu Romeo yang tiba-tiba mencari-cari perhatian. Dan tidak boleh ketinggalan adalah skripsi yang tak kunjung selesai. Audy mendapati kisah hidupnya mendapatkan sedikit titik terang.


Di seri The Chronicles of Audy: O2 inilah, Audy semakin diuji dengan keribetan hidupnya. Sejak Rex menembaknya, Audy memang tidak tahu akan jadi sejauh apa hubungannya dengan remaja super jenius itu. Tapi saat Rex memutuskan untuk kuliah di luar negeri, Audy mulai ketar-ketir karena tanpa diduga-duga Rex menyatakan sesuatu yang membuat Audy kebingungan setengah mati. Belum lagi sinyal-sinyal aneh dari Romeo yang mulai bersikap tidak wajar di depan Audy. Di samping itu, kegalauan lain Audy tentang hidupnya adalah apa yang harus dia lakukan setelah lulus kuliah nanti karena akhirnya skripsi itu selesai. Dengan segala macam keribetannya, Audy mendapatkan titik terang tentang dirinya sendiri dan mulai menemukan hal yang ingin dia capai. Hatinya pun juga sudah menambatkan impian kisah cintanya.

First Impression
This is one of the books I anticipate most this year.

How did I experience this book?
Selesai satu duduk aja. Karena Audy emang bikin gemes dan kocak, dan konfliknya bersama Rex dan Romeo yang semakin seru untuk dicari jawabannya di akhir bukunya.

Karakter
Audy Nagisa. Well, mungkin di luar sana memang benar-benar ada sosok Audy Nagisa. Di luar dari kronik hidupnya, kepribadian Audy ini memang sangat ribet. Hal remeh mungkin akan menjadi luar biasa jika Audy yang mengalaminya. Ya, dia ini memang lebih lebay dari kebanyakan karakter yang pernah kubaca. Karakter Audy ini mengingatkan aku pada karakter-karakter cewek melancholic di komik-komik. Kadang aku jatuhnya sebel sama cara berpikir Audy yang terlampau kekanakan. Orizuka membuat karakter ini semakin kental dengan menyandingkannya dengan karakter seperti Rafael dan Rex. Tapi Audy punya sisi positif juga karena kemampuannya untuk jadi seseorang yang peka. Dalam mengurus Rafael, dia bahkan melebihi ibu kandung. Kekocakannya pun bisa meluluhkan seorang Rex Rashad. Envy, dengan orang semacam Audy ini.

Plot
Plot maju

Tema
Keluarga, romance, young-adult.

Quotes

Kalau kamu stres, kamu boleh dateng ke aku. – Romeo.
Somehow kalimat ini, menurutku, mengalahkan segala macam kata-kata motivasi dan bijak dari motivator terkemuka. Setuju?

Ending
Aku setuju dengan endingnya. Ya, setelah kronik keribetan hidup Audy syukurlah ada sedikit titik terang untuk Audy. Baik dari sisi keluarga, sisi pribadi dan sisi percintaan, Audy mendapatkan pencerahan yang membahagiakan.

Benefit
Ini bacaan ringan dan kocak yang manis. Ini rekomendasi sekali untuk bacaan bagus untuk remaja dan dewasa muda. Semuanya dibalut dengan pengungkapan yang simpel tetapi tetap menarik. Ini yang kukagumi dari penulis-penulis yang mampu meramu cerita dengan cara simpel tapi menarik.

Pertanyaan
Kalau udah jadi ibu rumah tangga, apakah sifat Audy masih seribet ini ya? T_T kesian anaknya. XD

I give ♥♥♥♥♥

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar