Jumat, 24 Februari 2012

Once Upon a Love Book Review

Tak ada yang bisa melakukan sebaik dirimu. Pertahananku begitu rapuh akan pesonamu. Potongan-potongan kejadian indah berlompatan, menyesaki benakku dengan imaji dirimu; dari caramu membuatku tersipu, tatapan dalam langsung ke arahku, sampai kata-kata manis yang kuingat selalu.

Merindukanmu membuatku sempat lupa kenapa aku harus melupakanmu. Kau cinta yang bertepuk sebelah tangan. Kekasih yang tak pernah kumiliki. Kau memori yang harusnya kusimpan di dalam kotak dan kubuang jauh-jauh….

Dan di suatu hari tak terduga itu, aku tersenyum dan menangis pilu karena dirimu

Penulis: Aditia Yudis
Penerbit: GagasMedia
Tahun: 2011
Halaman: 192 hlm

my review:

Entah bagaimana Ferio sudah hadir dan tinggal di hati Lolita. Ya, Lolita mencintai Ferio dengan segenap hati dan segalanya. Mendamba padanya dan mengharap padanya. Lolita menginginkan Ferio sebagai cintanya.

Lolita. Nama itu mungkin pernah hadir dalam hari-hari Ferio. Namun tak sebanding dengan bagaimana Drupadi mengisi semua harinya, mendampinginya, bersahabat dengannya, lalu jatuh cinta padanya. Setidaknya Ferio merasa jika cintanya tidak bertepuk sebelah tangan. Drupadi mungkin memiliki perasaan yang lebih dari sekedar sahabat padanya, namun Ferio tidak pernah tahu jika untuk memilikinya saja seperti hal yang mustahil akan terjadi.

Drupadi begitu mengenal Ferio melebihi siapapun. Gadis itu terlalu memasuki kehidupan pemuda itu dalam-dalam dan dia sadar jika dia sudah tinggal di sana begitu lama, begitu dekat. Dia sadar jika ada perasaan yang mulai tumbuh menindih rasa persahabatan itu. Mengubahnya merasakan kenangan manis dengan Ferio, Banana Boy itu. Namun, persahabatan, cinta dan keyakinan membuatnya harus memilih di antara ketiga hal itu. Drupadi meninginkan Ferio, namun dia tidak bisa. Karenanya dia tidak memilih cinta.

Seperti rantai yang tak bersambut, Ferio harus menerima keputusan Drupadi untuk tidak pernah menjalin hubungan selain persahabatan. Dan malangnya Lolita harus merasakan nasib yang sama seperti Ferio. Cinta mereka tidak pernah bisa bersatu. Ketiganya. Drupadi... Ferio... Lolita... mereka seperti anak rantai yang lepas dari kaitannya.

Tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan...sebuah kisah yang indah menyakitkan.


"You Better Move On." -Ferio to Lolita.
-Once Upon a Love by Aditia Yudis.


find also in http://www.goodreads.com/book/show/12983905-once-upon-a-love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar