Selasa, 31 Januari 2012

Eclair Book Review


I read this book again. Then, lets check my review after I read it twice this time

Well, I've read this novel for times uncountably. but every time i read Eclair, yes I always got the feel about the story.

Membaca Eclair seperti menonton film drama klasik. Suasana Rusia yang identik dengan hal-hal yang melankolis dan musik membuat setting dan alur dalam novel Eclair benar-benar nyata, mbak Prisca telah memberikan sentuhan yang berbeda dari novel lain. Tidak terlalu mendetail seperti brosur, namun seolah memang benar-benar nyata kisah itu terjadi. Rusia, New York, Paris dan Indonesia. Novel ini menawarkan sebuah kisah yang sangat pelik, namun begitu sederhana dan menyentuh dengan kisah yang berbeda.

Alur seperti Eclair inilah yang sedikit sulit untuk dipraktekkan, maju mundur dan maju lagi. lalu banyak karakter yang harus dikolaborasikan dengan karakter lain. Jika penulis tidak begitu mengerti tentang karakternya, akan sangat sulit untuk membagi porsi antara karakter satu dengan yang lain. Katya, Sergei, Stepanyc, Kay,Livher, adalah karakter-karakter yang kuat, dan mereka memiliki kisah yang bisa berpadu dengan apik ditangan penulisnya, Mbak Prisca Primasari.

Andaikan saja, Eclair difilmkan, sungguh...setting Rusia, New York, Paris dan Indonesia akan sangat menarik dengan skandal pemerintah Rusia yang berbau Rasputin dan sejarah Rusia. Semoga saja ada yang bersedia memindahkan novel ini ke dalam bentuk bergerak yang lebih nyata.

Review Cover Eclair!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar