WICKED LOVELY (PESONA YANG MENAWAN)


WICKED LOVELY (PESONA YANG MENAWAN)
Peraturan #3
Jangan tatap faery
Peraturan #2
Jangan bicara dengan faery
Peraturan#1
Jangan menarik perhatian faery
Faery-Makhluk yang kuatdan berbahaya-berkeliaran bebas di dunia tanpa terlihat oleh manusia. Kecuali Aislinn.

Kehidupan Aislinn berubah drastis setelah satu per satu peraturan itu dia langgar. Dulu dia hanya bisa menghindar dan menghindar seperti yang selalu dikatakan Grams.

Hubungan Aislinn dengan Seth sudah tidak bisa lagi disebut sebagai hubungan pertemanan biasa. Namun, saat hubungan itu menjadi semakin rumit, Keenan membuat Aislinn tak punya pilihan.

Desakan dari sang Raja Musim Panas dan para faery membuat Aislinn harus menentukan pilihan jika dia tak ingin orang-orang yang dia cintai, termasuk Seth disakiti oleh Beira sang Ratu Musim Dingin. Kehadiran Aislinn yang sudah dinanti-nanti Keenan selama berabad-abad untuk memulihkan kekuatannya sebagai Raja Musim Panas dan untuk mengalahkan Beira, membuat ibunya itu meminta Donia untuk menggagalkan usaha Keenan untuk meyakinkan Aislinn.


Namun, sang Ratu Musim Panas yang baru menolak Keenan dan lebih memilih lelaki mortalnya daripada hidup bersama Keenan di kerajaan faery. Keenan tak punya pilihan lain, menyetujuinya atau malah kehilangan Aislinn, ratunya.
Akhir kisah yang unik dengan kematian Beira di tangan Raja dan Ratu Musim Panas. Keenan dan Donia –Ratu Musim Dingin yang baru- bersatu setelah sekian lama tak mungkin bisa bersama lagi malah kembali bersama sebagai Raja Musim Panas dan Ratu Musim Dingin.
Aislinn memilih untuk tidak bersama Keenan dan menganggap posisinya sebagai Ratu Musim Panas faery hanyalah sebuah ‘pekerjaan’. Kehidupannya bersama lelaki mortalnya, Seth tidak ingin dia tinggalkan begitu saja karena memang itulah yang selama ini dia inginkan.
Penulis : Melissa Marr
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 368 halaman
Cetakan kedua/ketiga: September 2009/Januari 2010

Dariku:
Kisah yang cukup menarik. Kuakui Aislinn memanglah sangat kuat. Dia menyikapi perubahan dirinya dari mortal (manusia) menjadi faery kuat –Ratu Musim Panas- dengan tegas. Awalnya dia tak sanggup dan menolak kenyataan bahwa dirinya yang sekarang bukanlah Aislinn yang dulu. Di sisi lain dia tak ingin meninggalkan kehidupan layaknya mortal-mortal seperti dulu, dia juga tak menginginkan untuk berubah menjadi faery. Aislinn layak menajdi seorang ratu para faery.
Tapi, Donia yang lebih bersabar dalam mengahadapi fakta bahwa dirinya bukanlah gadis yang dicari Keenan, memiliki ketulusan dalam cintanya. Kekejaman Beira tak menggoyahkan hatinya yang selalu ada ruang untuk Keenan. Upayanya untuk mendukung kemenangan Raja Musim Panas terlihat jelas, dia tak mau Beira menang walau dia nanti yang akan menderita. Dua pesona gadis –Ratu Musim Panas dan Ratu Musim Dingin- yang menawan. Wicked Lovely layak anda baca jika anda penyuka kisah fantasi romantis. Ada dua seri kisah lanjutan dari kisah ini. Bagaimana perjalanan Aislinn dan kedua pria yang mencintainya? Baca kisah Ink Exchange dan Fragile Eternity.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

logophile • memorabilia of my adventure as a writer, a reader, a translator and a light seeker •

1 comments

  1. wahhh.. saya pernah baca ... gak taun nya ada yg nge-review... hanya endingnya kok gt ya??? wikikiki

    BalasHapus