Hanya sebagian dari dunia kecilku, bermetamorfosis menjadi keindahan yang lebih baik. - methamorposha | Music expresses that which cannot be said and on which it is impossible to be silent. — Victor Hugo | Ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang luar biasa seandainya seseorang tidak harus menghabiskan hidupnya terhadap hal tersebut. - Albert Einstein. | Tidak ada kesuksesan kecuali setelah berpayash-payah. | Berpikir merupakan setengah dari kehidupan. | Tidak setiap yang didengar harus diucapkan. | Budi pekerti seseorang lebih baik dari pada emas miliknya.

Kebijakan Patah Hati

Tertanggal 3 April 2013, hari ini sesuatu datang membisikkan perenungan yang terasa tanpa akhir.



pic: favim.com

Tentang patah hati. Tak pernah sekalipun saya merasa telah mematahkan hati seseorang, yang artinya saya sendiri pun tidak menyangka bahwa hati saya pun akan patah karena seseorang. Saya sering kali takut membicarakan soal perasaan karena perasaan sepertinya bukan topik yang memenuhi syarat untuk diobrolkan secara praktis dikarenakan keabstrakan dan ketidakberaturan perasaan itu sendiri. Namun kali ini sesuatu mendorong saya berbicara tentang perasaan yang mungkin sudah terlalu populer untuk dibicarakan. Patah hati.

Seberapa sering engkau mencintai seseorang, maka sesering itu pula resiko anda mengalami patah hati. Namun saya sekali mencinta dan sekali patah hati (untuk saat ini dan saya tidak berharap untuk yang ke berikutnya). Dan dari sanalah saya belajar bagaimana itu rasa sakit dan kekecewaan. Saya belajar banyak hal dari sang patah hati, tentang menjadi kuat setelah ditumbangkan dan tentang menjadi mandiri untuk mengurus perasaan yang terkadang berjalan tidak sesuai dengan kehendak.

Menyikapi patah hati yang pertama ini, dikarenakan keamatiran saya mengenai masalah hubungan sosial, saya pun kelabakan mengurusi perasaan yang tidak bisa diatur. Saya berkehendak untuk menganggap semuanya sudah mencapai garis finis dan itu berarti saya harus kembali memulai langkah baru namun hati ternyata masih tertinggal jauh di belakang dengan harapan menemukan jalan kembali.

Terkadang keinginan untuk memutar arah begitu besar dan membuat perjalanan menuju yang baru terhenti. Begitulah seringkali terjadi ketika hati masih ingin tinggal di tempat sebelumnya, dan bagaimanapun engkau menolak keinginan hati, tidak akan bisa engkau mengalihkan pendiriannya.

Dan bukan berarti patah hati tidak punya sisi baiknya. Dia yang mengajarkanmu tentang rasa sakit dimana engkau akan menghargai kebahagiaan dan kesenangan ketika itu semua dicabut darimu dan digantikan oleh rasa sakit. Dia mengajarkanmu tentang apa itu kecewa, dimana engkau tahu bahwa kecewa melukai lebih dalam daripada kebohongan dan engkau akan belajar untuk tidak mengecewakan orang lain.

Dia pula yang membuatmu membuka mata bahwa engkau terlalu berharga untuk menyia-nyiakan cinta yang engkau punya hanya untuk mencintai orang yang mungkin tidak pernah benar-benar menyanyangimu.

Dengan bijak patah hati mengajarkan manusia untuk melihat kembali ke dalam dirinya. Dia yang harus menjadi kuat setelah hancur berserakan karena perasaannya sendiri. Dia yang harus tahu kemana kakinya melangkah dan bagaimana caranya memutar hari tanpa cinta yang pernah ia miliki. Semua itu kita ketahui dan pelajari setelah patah hati.

Baiknya lagi adalah...

You'll never be strong without a smiting. A porcelain proves it strength when it breaks in smiting, then only you know how strong you are after a smiting. - Dheril Sofia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...